Kesiswaan SMA Islam Kepanjen, mengucapkan " SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1431 H " - Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amien.

9 Tips Redakan Sakit Hati Setelah Putus Cinta

Jumat, 24 Juni 2011

Siapa sih yang tahan rasa sakit hati setelah putus cinta?? bikin ga mood, ngapa-ngapain juga lemas, samapai-sampai ada yang nangis 2 hari 2 malam, peace (lebay mode on).

Putus cinta memang menyakitkan, tapi cobalah untuk tidak terjebak dalam kesedihan berlarut-larut. Neh sembilan untuk meredakan sakit hati setelah putus cinta:
1. Jangan Bertemu dengan Mantan Kekasih Sementara Waktu
Setelah putus cinta, hindari bertemu atau berhubungan dengan mantan kekasih kamu. Perasaan sayang yang masih ada mungkin mendorong kamu untuk menelepon, sms.an,  atau gga nutup kemungkinan untuk ketemuan. Tapi tindakan ini justru akan mengingatkan sakitnya putus cinta. 
2. ‘Nikmati’ Rasa Sakit Itu
 Menangislah jika kamu ingin menangis, dan berteriaklah jika memang itu bisa membuat perasaan sedikit lega. Rasa sakit setelah putus cinta bisa jadi inspirasi untuk mengerjakan sesuatu yang lebih baik, yang tidak pernah kamu lakukan sebelumnya.

3. Menyibukkan Diri
Kamu tidak akan memikirkan mantan kekasih jika tidak memberi kesempatan otak untuk mengingatnya. Cobalah aktif dalam berbagai kegiatan. Pilih aktifitas yang kamu sukai. Gak hanya menyegarkan pikiran, banyak beraktifitas juga mengalihkan pikiranmu dari sang mantan.
4. Curahkan Kesedihanmu Hanya Kepada Teman Dekat
Boleh aja menceritakan bagaimana sakitnya setelah putus cinta. Tapi bukan berarti gembar-gembor kesana kemari. Bicaralah hanya pada teman atau orang terdekat, yang cukup mengertimu dan mau mendengar setiap keluh kesah. 

5. Tumpahkan Perasaanmu dalam Tulisan
Keluarkan semua rasa sakit, frustasi dan kemarahanmu dalam buku harian, secarik kertas atau komputer (tapi jangan menyebarkannya ke grup email atau jejaring sosial). Setelah sembuh dari masa lalu menyakitkan, kamu bisa membacanya kembali sebagai alat introspeksi untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan pasangan berikutnya.
6. Meditasi
Meditasi adalah salah satu tehnik lama untuk relaksasi dan mengendurkan pikiran yang tegang. Duduklah dengan tenang di dalam kamar, tutup mata, ambil nafas dalam-dalam, dan keluarkan secara perlahan. Sambil relaksasi, Anda bisa menjauhkan hal-hal negatif dari pikiranmu
7. Beri Perhatian Pada Keluarga
Saat pacaran dengan mantan kekasih, mungkin kamu tidak menyediakan banyak waktu untuk keluarga.Hayyo,,bner kann?? Inilah saatnya kamu banyak mencurahkan waktu dan berkumpul bersama keluarga. Kehangatan keluarga merupakan obat paling manjur untuk menyembuhkan luka.
8. Fokus pada Karir
Jangan sampe kesedihan mengganggu jam belajar. Memang sulit sih berkonsentrasi saat kita didera masalah, tapi cobalah untuk menjadikan pendidikan sebagai prioritas dalam hidupmu. 
9. Nikmati Kesendirian
Sembuh dari sakit karena putus cinta memang bukan hal mudah. Karena itu, Anda butuh waktu menenangkan diri untuk beberapa lama. Jangan langsung mencoba jalin hubungan baru setelah putus cinta untuk pelarian.

0 komentar: